Lawan Celta Vigo, Luka Modric Siap Pecahkan Rekor Real Madrid yang Bertahan 58 Tahun

Lawan Celta Vigo, Luka Modric Siap Pecahkan Rekor Real Madrid yang Bertahan 58 Tahun

Luka Modric kemungkinan besar akan mencetak sejarah, dengan penampilannya yang berikutnya akan memecahkan rekor sepanjang masa sebagai pemain tertua di Real Madrid, yang saat ini dipegang oleh Ferenc Puskas.

Modric merayakan ulang tahunnya yang ke-39 bulan lalu, tetapi masih tetap tampil di setiap pertandingan Real Madrid di semua kompetisi musim ini, dengan tampil sebagai starter dalam lima dari sembilan pertandingan La Liga.

Dia bahkan ikut tampil selama 90 menit bersama Timnas Kroasia melawan Skotlandia dan Polandia, serta bermain selama 77 menit melawan Portugal.

Modric kini menjadi pemain tertua di Real Madrid dalam partai La Liga, menyalip Puskas dalam laga terakhirnya di liga pada bulan November 1965. Sang pemain memecahkan rekor tersebut saat menghadapi Cadiz pada bulan Mei pada usia 38 tahun dan 238 hari.

Modric Pecahkan Rekor Real Madrid

Berbagai penampilannya sejak saat itu semakin memperpanjang rekor tersebut.

Sekarang, dengan Real Madrid akan menghadapi Celta Vigo dalam lanjutan kompetisi klub akhir pekan ini, Modric akan kembali melampaui Puskas sebagai pemain tertua di klub dalam kompetisi apapun.

Lewati Rekor Puskas

Puskas telah berusia 39 tahun dan 36 hari dalam penampilan terakhirnya bersama Madrid pada tanggal 8 Mei 1966, saat kalah dalam pertandingan perempat final Copa del Generalisimo (sekarang Copa del Rey) dari Real Betis.

Sang legenda yang terakhir kali bermain di La Liga enam bulan sebelumnya, tidak ikut bermain saat Los Blancos menjuarai Piala Eropa untuk keenam kalinya beberapa hari kemudian.

Jika Modric tampil melawan Celta Vigo dalam peran apapun seperti yang diharapkan, maka ia akan genap berusia 39 tahun 40 hari.

Bahkan jika ia tidak tampil di lapangan pada laga tersebut, ia akan terus memainkan peran penting di sepanjang sisa musim ini dan rekornya akan segera tercapai.

Profil Singkat Puskas

Puskas adalah seorang legenda Real Madrid tetapi baru bergabung dengan klub pada tahun 1958 ketika ia telah berusia 31 tahun.

Kariernya yang gemilang sempat terpecah ketika ia menolak untuk kembali ke Hungaria setelah pemberontakan yang ditindas ketika melakukan perjalanan tandang di Piala Eropa untuk membela Honved di Spanyol pada tahun 1956.

Dia akhirnya dilarang bermain oleh UEFA selama dua tahun dan akhirnya menandatangani kontrak dengan Real Madrid ketika masa larangan itu berakhir.

Puskas total mencetak 242 gol dalam 262 penampilan selama delapan tahun bersama Los Blancos, yang paling dikenal adalah empat golnya di final Piala Eropa 1960 melawan Eintracht Frankfurt di Glasgow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *